iklan Yuk. . .

Iklan Yuk. . .

Sponsor Setia

02 November 2009

Tarakan-Kita Disiplin, Bangun Kejujuran dalam diri


Rabu, 21 Oktober 2009, SMA Negeri 1 Tarakan kedatangan tamu dari Kejaksaan Tinggi Jakarta, Bapak Thomson Siagian dan Walikota Tarakan, Bapak Udin Hianggio. Kedatangan ini bertujuan untuk memantau perkembangan kantin kejujuran yang ada di seluruh sekolah di Tarakan, salah satunya SMA Negeri 1 Tarakan. Perlu diketahui, Kantin kejujuran di SMA Negeri 1 Tarakan sudah dibangun sejak beberapa bulan yang lalu, tepatnya bulan Juli 2009. Kantin Kejujuran tersebut cukup mendapat respon positif dari seluruh warga sekolah. Kantin Kejujuran juga berguna untuk menciptakan budaya jujur di lingkungan sekolah.

Bapak Thomson Siagian berpendapat bahwa Kantin Kejujuran di SMA Negeri 1 Tarakan sudah cukup bagus. Beliau juga menuturkan kantin kejujuran SMA Negeri 1 berbeda dari kantin kejujuran di sekolah lainnya. Pasalnya, kantin kejujuran di SMA Negeri 1 Tarakan sangat terbuka, tanpa pengawasan dan dipercayakan langsung kepada siswa.

“Seperti yang saya lihat, kantin kejujuran disini sedikit berbeda dari yang lain. Tempatnya begitu terbuka dan para siswa langsung mengambil makanannya sendiri. Cukup bagus dan sangat dipercaya. “ tuturnya.

Beliau pun menambahkan kantin kejujuran ini harus terus dipertahankan dan dipantau setiap tahun mulai dari keuntungan, kerugian dan manfaatnya bagi sekolah. Bapak Thomson percaya, ditahun-tahun yang akan datang kantin kejujuran mampu membentuk jiwa kepemimpinan bagi para siswa.

Kunjungan ini juga dihadiri oleh Walikota Tarakan, Bapak Udin Hianggio. Beliau menuturkan dengan adanya kantin kejujuran mampu membentuk sikap kedisiplinan.

“Dengan sikap kedisiplinan, kita bangun kantin kejujuran. Kantin Kejujuran dapat mendidik kita untuk disiplin, menghormati orang tua dan guru kalian. Karena siswa merupakan penerus-penerus kedepan. Kantin kejujuran ini menjadi salah satu yang akan kami tinggalkan untuk dikembangkan terus-menerus demi terciptanya sikap kedisiplinan. Saya yakin, bila dikelola dengan baik dan didasari dengan kejujuran, kantin ini akan mampu berkembang dan menciptakan penerus-penerus yang baik. Mulailah dari menanam sebiji tanaman dan menghasilkan tanaman yang baik”

Pihak sekolah sangat menghargai atas kunjungan dari Kejaksaan Tinggi tersebut. Dengan adanya kunjungan tersebut, diharapkan seluruh warga sekolah untuk lebih mendukung adanya kantin kejujuran. Mari, bersama-sama kita ciptakan budaya jujur di lingkungan sekolah kita.

.::Artikel Menarik Lainnya::.



Comments :

0 komentar to “Tarakan-Kita Disiplin, Bangun Kejujuran dalam diri”

Posting Komentar

toLong ComEnt ya. . .
ThankS


ShoutMix chat widget

iklan yuk. . .

Related Posts with Thumbnails

Apa Pendapat KamiU ttg my BloG ???™


widget
 

Copyright © 2009 by Info Symoi

SYMOI Categories 1 Categories 2 Categories 3 Categories 4 Categories 5