iklan Yuk. . .

Iklan Yuk. . .

Sponsor Setia

19 September 2009

Sekilas - Air & Kebersihan Lingkungan


Kondisi kebersihan air dan lingkungan di sebagian besar

daerah di Indonesia masih sangat buruk. Situasi ini menyebabkan tingginya kerawanan anak terhadap penyakit yang ditularkan lewat air. Pada 2004, hanya 50 persen penduduk Indonesia yang mengambil air sejauh lebih dari 10 meter dari tempat pembuangan kotoran. Ukuran ini menjadi standar universal keamanan air. Di Jakarta, misalnya, 84 persen air dari sumur-sumur dangkal ternyata terkontaminasi oleh bakteri faecal coliform.
Secara praktis masalah kebersihan menjadi tidak kondusif karena masyarakat memang selalu tidak sadar akah hal tersebut. Tempat pembuangan kotoran tidak dipergunakan dan dijaga dengan baik. Akibatnya masalah diare, penyakit kulit, penyakit usus dan penyakit lain yang disebabkan air sering menyerang golongan keluarga ekonomi lemah. Upaya mengembangkan kesehatan anak secara umum pun menjadi terhambat. Fakta ini terjadi khususnya di daerah bekas bencana tsunami di Aceh dan Sumatra Utara.
Disamping akses air bersih yang buruk, situasi kebersihan air dan lingkungan diperparah oleh kegagalan penyuluhan bagi masyarakat kelas bawah dan mereka yang tinggal di daerah kumuh untuk berperilaku bersih. Bahkan penyediaan air minum yang bersih pun belum secara serius dijadikan prioritas pembangunan di Indonesia terutama di tingkat propinsi.


.::Artikel Menarik Lainnya::.



Comments :

3 komentar to “Sekilas - Air & Kebersihan Lingkungan”

Inspirasi Pemuda mengatakan...
on 

ada solusi untuk mengatasi itu?



JUST : TALK LESS DO MOre

solopunya mengatakan...
on 

wah air di indonesia mulai tercemar kebersihannya semoga pemerintah sigap akan hal ini

SYMOI mengatakan...
on 

iy, air di indonesia mulai tercemar tu disebabkan oleh kita nya ndri, maka dari itu kita harus pada sadar mua ama lingkungannya, toh ntar anak cucu kita yang gantien kita....

jadi JAGALAH LINKUNGAN AGAR TETAP BERSIH DAN ASRI DI MATA KITA
KELAK ANAK CUCU KITA AKAN MEMUJI KITA KARENA SUDAH MERAWAT AIR dan ALAM SEKITAR.

Posting Komentar

toLong ComEnt ya. . .
ThankS


ShoutMix chat widget

iklan yuk. . .

Related Posts with Thumbnails

Apa Pendapat KamiU ttg my BloG ???™


widget
 

Copyright © 2009 by Info Symoi

SYMOI Categories 1 Categories 2 Categories 3 Categories 4 Categories 5